Agro Tawon ,Wahana Edukasi Pengolahan Madu di Malang

by

Agro Tawon merupakan Wahana Edukasi yang dulunya merupakan tempat industri pengolahan madu baik itu madu buatan manusia maupun madu alami yang di buat oleh tawon/lebah, wisata yang satu ini dapat menjadi salah satu alternatif ketika ingin berlibur namun tetap edukatif, di beri nama Agro Tawon karena disini menjadi tempat memlihara tawon atau lebah, selain tempat memelihara hewan di Agro Tawon menyediakan sebuah persentasi untuk memperkenalkan tentang lebah kepada pesertanya.Lokasinya berjarak 1 km dari pasar lawang bisa diakses mobil dengan sewa mobil di Malang tempatnya berada di pinggir jalan jalur provinsi dar Malang – Surabaya.

Pertama kali anda masuk gerbang dari Agro Tawon anda dapaet melihat pemandangan yang berada di lembah kecil sebagai jalan masuk setelah itu anda akan melihat perkarangan lebah yang didalam kandang tersebut banyak madu alami yang diproduksi oleh lebah. Tujuan dari Agro Tawon ini adalah sebagai sarana edukasi memberi ilmu tentang bagaimana cara berternak madu bagi warga sekitar namun semakin lama tempat ini semakin terkenal dan ramai, rata-rata pengunjung setiap bulannya sekitar 500 hingga 1000 pengunjung dari berbagai daerah di indonesia alhasil banyak kendaraan mobil yang sewa mobil Malang terparkir di area Agro Tawon ini. Bahkan ada pula yang datang dari macanegara khusus untuk melihat pertenakan lebah di Agro Tawon ini
Anda akan diberi tahu tentang berbagai jenis lebah yang dijadikan ternak madu. Ada 3 jenis tawon, yaitu Apis Melilfira merupakan lebah dari Australia, Acerena adalah lebah lokal ganas, dan Trigond lebah kecil yang tidak menyengat, namun yang banyak dijadikan hewan ternak adalah lebah Apis Melilfira.

Untuk dapat mendatangi tempat ini tidak di pungut biaya sepeser pun namun anda harus membuat janji dan minimal peserta sebanyak 50 orang , dengan membawa bus yang sewa mobil di Malang untuk datang ke tempat ini juga anda harus menjadwakan tempat dari seminggu yang lalu untuk mendapatkan ilmu tentang ternak lebah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *